[ X ] Close

Jumat, 07 Oktober 2011

Stoner Takkan Kesulitan Tembus Rekor Doohan

BRISBANE – Casey Stoner yang mendekati gelar keduanya di MotoGP, mendapat dukungan penuh dari sang legenda, Mick Doohan. Bahkan Doohan menyebut, Stoner akan mudah mematahkan rekornya, atau juga bahkan rekor milik Valentino Rossi.

Stoner kini unggul 40 angka dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo. Dengan hanya tersisa tiga seri dan 75 poin yang bisa dimenangkan, The Kurri Kurri Boy diyakini akan mampu merampungkan musim ini dengan gelar di genggamannya.

Dengan determinasi dan kemampuan yang hebat, Doohan yakin, Stoner tak hanya mampu meraih gelar keduanya. Melainkan juga rekor Doohan yang memegang catatan lima gelar. Dengan usia yang memasuki masa keemasan, Stoner takkan kesulitan melewati capaian Doohan.

“Saya rasa, setidaknya dia memiliki lima tahun lagi untuk menggapai apa yang diinginkannya. Dengan mudah dia akan melewati capaian saya dan mungkin juga Valentino Rossi (7 kali juara dunia). Masa depannya juga masih akan cerah,” tutur Doohan kepada Fox Sports, Jumat (7/10/2011).

Tak lupa, Doohan juga memuji rival terdekat Stoner, Jorge Lorenzo yang belum lempar handuk. Memang secara matematis, segalanya masih dapat terjadi. Apalagi rider berjuluk X’Fuera itu, jarang melakukan kesalahan.

“Lorenzo pesaing yang tangguh, dia sangat konsisten dan sangat jarang melakukan kesalahan. Tapi Stoner memiliki 75% memenangkan gelar,” tandas Doohan lagi.

Sementara, Stoner merasa masih belum setara dengan seniornya itu. Stoner juga merasa bangga bisa berada di tim yang sama dengan Doohan dan menapak jejaknya di tim yang sama dengan Doohan.

“Sudah menjadi impian saya untuk bergabung dengan tim ini dan mengikuti jejak Doohan. Bagi saya mencapai rekor Doohan akan terasa tidak mungkin,” ungkap Stoner merendah.

Stoner juga mengakui, bahwa selama ini, Doohan selalu menjadi inspirasinya. Kemampuan dan semangatnya, selalu menjadi alasan bagi Stoner untuk selalu tampil sebaik mungkin selama kariernya.

“Determinasi dan semangat pantang menyerah Doohan, selalu saya terapkan selama karier saya. Dia telah menjadi inspirasi bagi saya,” tutup mantan rider Ducati itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Moto GP
Theme by Yusuf Fikri