[ X ] Close

Jumat, 07 Oktober 2011

Rossi: Lampu Start Bikin Kacau!

BOLOGNA – Valentino Rossi menganggap terlalu lamanya lampu start menyala menjadi penyebab kekacauan di awal lomba MotoGP Jepang, akhir pekan kemarin. Akibatnya, tiga pembalap mendapat ride through-penalty di pertengahan lomba.

Pembalap asal Italia Andrea Dovizioso dan kompatriotnya, Marco Simoncelli, serta Cal Cruthlow diketahui mencuri start saat lomba di Motegi. Ride through-penalty di pertengahan lomba pun harus dijalani ketiganya yang dianggap menyalahi peraturan.

Hal ini jelas merugikan Dovizioso dan Super Sic yang berpeluang finis podium andai tidak mendapat hukuman tersebut. Menanggapi hal ini, Rossi menilai terlambatnya lampu start merupakan penyebab kekacauan tersebut.

“Masalahnya adalah lampu merah menyala terlalu lama daripada waktu normal. Biasanya hanya sekira tiga detik, tapi karena berbagai alasan ini tetap menyala minimal 4,5 detik dan karena itulah Andrea, Marco dan Cal melakukan kesalahan,” beber The Doctor.

“Harapannya lampu mati lebih awal, tapi itu tidak terjadi ketika mereka mengantisipasi,” lanjut Rossi yang gagal finis di Motegi lalu, seperti dilansir MCN, Rabu (5/11/2011).

Sementara itu sebelumnya Simoncelli mengaku mencuri start karena melihat reaksi Dovizioso yang lebih dulu bergerak, dan Crutchlow juga melihat pergerakan Simoncelli sehingga dia melakukan start lebih awal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Moto GP
Theme by Yusuf Fikri