[ X ] Close

Minggu, 02 Oktober 2011

Rossi Puas dengan Hasil Kualifikasi

MotoGP Jepang

Rossi Puas dengan Hasil Kualifikasi

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Sabtu, 1 Oktober 2011 18:34 wib
 3  53 
 0
MOTEGI – Pembalap Ducati sekaligus juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi puas dengan peningkatan performa motornya, Ducati Desmosedici GP11.1. Rossi akan start dari posisi ketujuh di MotoGP Jepang Minggu (2/10/11) esok.

“Kami cukup puas, sekalipun posisi ketujuh ini tak layak untuk kami rayakan. Namun, tetap saja saya merasa motor saya lebih enak dikendarai,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash, Sabtu (1/10/11).

Rossi menggunakan elemen alumunium baru di bagian depan motor GP11.1 miliknya. Ini merupakan kali kedua setelah dicoba perdana pada MotoGP seri Aragon, lalu.

“Kami mengembangkan settingan lagi pada pagi ini dan saya jadi lebih cepat di siang harinya,” lanjut Rossi.

Fokus settingan Rossi kali ini adalah distribusi berat motornya. Sekalipun masih 1,2 detik di belakang Stoner tetapi Rossi masih 0,296 detik di depan rekan setimnya, Nicky Hayden yang masih menggunakan motor Desmosidici GP11.1 versi lama.

“Kami mengubah distribusi berat motor dan kini saya bisa mengemudikan secara lebih natural, sekalipun masih belum sesuai keinginan saya,” ujar Rossi.

“Kecepatan kami dengan ban keras tidaklah buruk. Kami tidak jauh dari Spies (start ke-5) dan Simoncelli (ke-6). Mari berharap (esok) tidak hujan karena saya lebih suka balapan kering,” tutup Rossi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Moto GP
Theme by Yusuf Fikri