[ X ] Close

Jumat, 07 Oktober 2011

Terkendala Cedera, Rossi Tetap Tampil di Australia

BOLOGNA - Valentino Rossi mengalami cedera akibat kecelakaan yang dialaminya di MotoGP Jepang, akhir pekan kemarin. Meski demikian, hal ini nampaknya tidak akan menghalangi tekad pembalap Ducati untuk tampil pada balapan selanjutnya di Australia.

Rossi mengalami nasib nahas saat tampil di Motegi, akhir pekan lalu. Betapa tidak, The Doctor hanya ikut balapan sejauh dua tikungan, sebelum motornya menyenggol motor Jorge Lorenzo dan membuatnya terjatuh sehingga harus mengakhiri aksinya.

Tak hanya kegagalannya mendulang poin, kecelakaan tersebut juga membuatnya mengalami cedera. Menurut hasil pemeriksaan x-ray yang dijalaninya Selasa lalu, Rossi diagnosa mengalami keretakan pada tulang jari kelingking di tangan kanannya. Demikian dikutip MotoGP, Jumat (7/10/2011).

Kondisi ini pun sempat membuatnya terancam tidak tampil pada seri berikutnya di MotoGP Australia, 16 Oktober mendatang. Namun, tim medis mengklarifikasi bahwa Rossi sudah pulih dan siap tampil di Phillip Island.

Sepanjang musim ini, Rossi memang tampil kurang maksimal. Dari 15 seri yang telah dilakoninya, peraih tujuh titel juara MotoGP ini belum sekalipun meraih kemenangan. Pencapaian terbaiknya hanya naik podium tiga pada seri Le Mans, Prancis. Rossi saat ini masih tercecer di urutan enam klasemen sementara dengan raihan 139 poin atau terpaut 161 poin dari Casey Stoner di puncak klasemen.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Nicky Hayden dikabarkan bakal menjajal motor andalan Ducati untuk musim depan. Hayden akan menjajal dahsyatnya kekuatan GP12 yang bermesin 1000cc di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Berita Moto GP
Theme by Yusuf Fikri